IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Manfaat Rumput Wheatgrass untuk Kesehatan - URBAN HIDROPONIK

Header Ads

Manfaat Rumput Wheatgrass untuk Kesehatan

Urban Hidroponik - Sebelum kita bicara mengenai manfaat wheatgrass (rumput gandum), kita kenalan dulu yuk. Wheatgrass termasuk jenis rumput-rumputan dari tanaman gandum muda. Nama latin wheatgrass adalah Triticum Aestivum.

Habitat asli wheatgrass dari daerah di seluruh Eropa dan Amerika Serikat, rumput gandum dengan banyak manfaat ini bisa tumbuh di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Sekarang wheatgrass sudah bisa ditanam di Indonesia juga :D 

Manfaat Wheatgrass untuk Kesehatan


Wheatgrass merupakan sumber alami vitamin dan mineral yang beberapa di antaranya adalah antioksidan termasuk kandungan lainnya seperti: vitamin A, E, dan B-12, kalsium, selenium, magnesium, dan Zat besi. Satu ons jus wheatgrass mengandung vitamin dan mineral yang setara dengan satu ons sayuran segar. Wow!

Vitamin dan mineral yang terdapat dalam rumput gandum sangat kaya, itu sebabnya rumput gandum ini bermanfaat untuk kesehatan dengan cara dikonsumsi jusnya. Mengonsumsi wheatgrass secara rutin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, detoksifikasi, mengobati sembelit , dan meringankan rasa sakit rematik.

Secara umum wheatgrass dikonsumsi dengan cara dibuat jus karena bila dimakan biasa sulit untuk dicerna oleh usus kita. Atau wheatgrass bisa dikeringkan, dibuat menjadi tablet atau kapsul. Tapi ada juga beberapa orang yang mengonsumsi wheatgrass secara mentah.

urban hidroponik, urban farming

Lalu, bagaimana menanam wheatgrass?
Pastinya Anda sangat menginginkan tubuh sehat hanya dengan berbekal jus wheatgrass bukan? Tunggu deh artikel Urban Hidroponik berikutnya, kita akan bahas tentang bagaimana cara menanam rumput gandum wheatgrass. Happy urban farming :) 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.